Posted by : ra
Jumat, 04 Juli 2014
Melaporkan spam di Twitter
"Spam" menggambarkan bermacam perilaku terlarang yang melanggar Aturan Twitter. Perilaku yang merupakan "penyebaran spam" akan terus berkembang sebagaimana kami merespons berbagai taktik baru oleh penyebar spam.
Apa yang dimaksud dengan spam?
Berikut adalah beberapa taktik umum yang sering digunakan akun spam:
- Memposting tautan berbahaya (termasuk tautan ke situs malware atau phishing)
- Perilaku mengikuti yang agresif (mengikuti massal dan berhenti mengikuti massal untuk menarik perhatian)
- Menyalahgunakan fungsi @ balasan atau @ sebutan untuk memposting pesan yang tidak diinginkan ke pengguna
- Membuat banyak akun (baik secara manual atau menggunakan alat otomatis)
- Memposting berulang-ulang ke topik populer untuk berusaha mendapatkan perhatian
- Memposting berulang-ulang pembaruan duplikat
- Memposting tautan dengan tweet yang tidak relevan
Cara melaporkan spam:
Jika Anda merasa menemukan profil spam, ikuti langkah-langkah berikut untuk melaporkannya kepada kami:
- Buka profil akun spam.
- Klik atau ketuk ikon roda-gigi.
Anda akan melihat menu tindakan dengan pilihan menurun.
- Pilih Blokir atau Laporkan.
- Jika Anda tidak ingin memblokir akun ini, hapus centang pilihan Blokir.
- Pilih Ini akun spam.
Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang fitur blokir di halaman bantuan Memblokir pengguna di Twitter kami. Halaman ini juga menunjukkan cara membuka blokir akun jika Anda berubah pikiran.
Cara melaporkan akun berbahaya lainnya:
Jika Anda menemukan konten berbahaya lainnya, yang mengganggu, atau ilegal di Twitter, lihat halaman bantuan kami untuk informasi cara mengajukan keluhan Persyaratan Layanan atau Aturan. Terima kasih!
Melaporkan Tweet individual
Anda juga dapat melaporkan Tweet individual yang melanggar Aturan Twitter atau Persyaratan Layanan. Hal ini mencakup spam, usikan, peniruan, pelanggaran hak cipta atau merek dagang. Pelajari lebih lanjut tentang cara melaporkan Tweet.