Posted by : ra Jumat, 04 Juli 2014

Akun saya telah dibajak

Jika akun Anda telah dibajak tetapi Anda masih bisa masuk, halaman ini akan membantu mengamankan dan menghentikan aktivitas akun yang tidak diinginkan. Namun jika Anda tidak bisa masuk ke akun, lihat artikel pemecahan masalah ini.

Apakah akun saya telah dibajak?

Apakah Anda:
  • Melihat Tweet yang tidak wajar dari akun Anda
  • Melihat pesan langsung (PL) yang tidak diinginkan terkirim dari akun Anda
  • Menemukan adanya aktivitas akun yang tidak Anda lakukan atau setujui (seperti mengikuti, berhenti mengikuti, atau memblokir)
  • Menerima notifikasi dari Twitter yang menyatakan bahwa akun Anda mungkin telah dibajak.
  • Menerima notifikasi dari Twitter yang menyatakan bahwa informasi akun Anda telah diubah dan Anda tidak mengubahnya.
  • Mengalami penolakan kata sandi dan Anda diminta mengatur ulang kata sandi

Jika Anda menjawab ya pada salah satu pertanyaan di atas, lakukan langkah-langkah berikut:

1. Ubah kata sandi
Ubah kata sandi secepatnya dari Kata sandi di pengaturan atau klik permintaan pengaturan ulang kata sandi dari halaman keluar. Pilih kata sandi kuat yang belum pernah Anda gunakan. Jika Anda tidak bisa masuk ke akun, lihathalaman pemecahan masalah ini.
Perhatikan: Mengubah kata sandi akun tidak secara otomatis membuat akun keluar dari aplikasi Twitter untuk iOS atau Twitter untuk Android. Agar akun keluar dari aplikasi ini, masuk secara online dan buka Aplikasi di pengaturan Anda. Dari sini Anda dapat mencabut akses aplikasi, dan ketika aplikasi dijalankan kembali, permintaan untuk memasukkan kata sandi akan muncul.
2. Pastikan alamat email Anda aman
Pastikan alamat email yang terhubung ke akun Anda aman dan hanya Anda yang memiliki aksesnya. Anda dapat mengubah alamat email dari tab pengaturan Akun. Lihat halaman kiat akun email untuk informasi lebih lanjut.
3. Cabut koneksi ke aplikasi pihak ketiga
Saat masuk, buka Aplikasi di pengaturan AndaCabut akses untuk setiap aplikasi pihak ketiga yang tidak Anda kenal.
4. Perbarui kata sandi di aplikasi pihak ketiga tepercaya
Jika aplikasi eksternal tepercaya menggunakan kata sandi Twitter Anda, pastikan untuk memperbarui kata sandi di aplikasi tersebut. Atau, akun Anda dapat terkunci sementara karena Anda tidak berhasil untuk masuk.
Akun Anda seharusnya aman sekarang, dan Anda mestinya tidak melihat aktivitas akun yang tidak diharapkan lebih jauh. Jika Anda tetap mengalami masalah, ajukan permintaan Bantuan untuk mendapatkan bantuan.

Lindungi akun Anda dengan tindakan pencegahan yang mudah!

Jika akun Anda dibajak, lakukan tindakan pencegahan tambahan berikut:
  • Hapus setiap Tweet tidak wajar yang terkirim ketika akun Anda dibajak.
  • Pindai komputer Anda dari virus dan malware, terutama jika aktivitas akun yang tidak sah terus dikirim setelah Anda mengubah kata sandi.
  • Instal pembaruan keamanan untuk sistem operasi dan aplikasi Anda.
  • Gunakan selalu kata sandi baru, kuat, dan sulit ditebak yang tidak digunakan di tempat lain.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan verifikasi masuk. Daripada hanya mengandalkan kata sandi, verifikasi masuk akan melakukan pemeriksaan tambahan untuk memastikan bahwa hanya Anda yang dapat mengakses akun Twitter.
  • Lihat halaman bantuan Menge-tweet dengan Aman untuk informasi lebih lanjut tentang menghindari peretasan dan phishing.

Bagaimana akun bisa dibajak? (Apakah seseorang telah meretas akun saya?)

Akun bisa dibajak jika Anda memercayakan nama pengguna dan kata sandi ke aplikasi pihak ketiga atau situs web jahat, jika akun Twitter Anda rentan karena kata sandi yang lemah, jika virus atau malware di komputer mengambil kata sandi, atau jika Anda mengakses jaringan yang telah disusupi.
Pembaruan yang tidak diharapkan tidak selalu berarti bahwa akun Anda telah diretas. Terkadang, aplikasi pihak ketiga dapat mengandung bug yang menyebabkan aktivitas yang tidak diharapkan. Jika Anda melihat aktivitas yang tidak normal, Anda dapat menghentikannya dengan mengubah kata sandi dan/atau mencabut koneksi, karena aplikasi tersebut tidak akan memiliki akses lagi ke akun Anda.
Sebaiknya ambil tindakan sesegera mungkin begitu Anda melihat pembaruan yang tidak Anda kirim atau setujui di akun Anda. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang keamanan akun di halaman bantuan Menge-Tweet dengan Aman.

Welcome to My Blog

Follow Me

Popular Post

My New Tweet

- Copyright © Sahabat Blogger Pontianak -TeamWork- Powered by Blogger - Designed by Rohmatullah Aqil -